Pengetahuan

Pilek: Sumber Utama Ketidaknyamanan pada Anak

 

Tubuh kita selalu rentan terhadap berbagai infeksi, penyakit, dan penyakit yang dapat membahayakan kesehatan kita. Penting bagi setiap orang untuk mengonsumsi cukup vitamin dan mineral untuk meningkatkan perlindungan tubuh kita dari bakteri dan virus berbahaya yang menyebabkan penyakit. Suplemen vitamin biasanya diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan lebih banyak perlindungan terhadap penyakit. Perubahan cuaca, bagaimana mereka melakukan kegiatan bermain di luar, dan apa yang mereka makan dan minum memengaruhi kondisi kesehatan anak-anak.

Di antara banyak penyakit yang ditularkan oleh anak-anak, mungkin tidak ada yang lebih umum daripada flu biasa. Pilek adalah infeksi virus yang sangat menular pada saluran pernapasan bagian atas. Ini adalah salah satu alasan paling umum mengapa anak-anak mengunjungi dokter dan absen dari sekolah. Mulai dari sakit kepala hingga pilek dan bersin, sakit tenggorokan, dan batuk yang menjengkelkan, infeksi khusus ini biasanya terjadi pada kita atau anak-anak kita ketika sistem kekebalan tubuh kita tidak lagi mampu mencegah serangan virus.

Beberapa gejala pertama flu biasa sering dirasakan di tenggorokan, gejala yang ditandai dengan sensasi yang agak menggelitik. Hidung beringus atau tersumbat juga dapat terjadi ketika berhadapan dengan flu biasa, yang juga termasuk bersin yang mengganggu. Anak-anak dengan pilek juga dapat mengalami sakit tenggorokan, batuk, sakit kepala, demam ringan, nyeri otot, kelelahan, dan kehilangan nafsu makan. Seorang anak yang menderita flu biasa cenderung memiliki cairan berwarna kuning atau hijau encer dari hidung mereka.

Bagaimana cara kita mendapatkan virus flu? Virus badak adalah tetesan tak terlihat di udara yang kita hirup atau pada benda yang kita sentuh. Virus spesifik ini adalah penyebab utama flu biasa, dan dapat menembus lapisan pelindung hidung dan tenggorokan anak, memicu reaksi sistem kekebalan yang benar-benar ditunjukkan sebagai gejala flu. Pilek biasa paling menular selama dua sampai empat hari pertama setelah gejala muncul, dan masih bisa menular hingga tiga minggu. Mengalami flu sangat mudah, karena ini dapat dilakukan melalui kontak dengan orang lain, atau dengan menghirup partikel virus yang menyebar di udara melalui bersin atau batuk. Menyentuh mulut atau hidung setelah menyentuh permukaan lain yang terkontaminasi virus badak juga dapat menyebarkan penyakit. Seluruh durasi infeksi semacam ini tergantung pada perawatan atau anak itu sendiri. Gejala flu biasa umumnya muncul dua atau tiga hari setelah terpapar infeksi tersebut. Sebagian besar pilek yang kita alami berlangsung hingga satu minggu, tetapi beberapa sembuh dalam waktu dua minggu.

Untuk mencegah anak-anak Anda dari infeksi umum ini, disarankan untuk menjauh dari siapa pun yang merokok atau sedang pilek, karena partikel virusnya dapat mencapai hingga dua belas kaki ketika seseorang bersin atau batuk. Setelah meniup hidung mereka, ada baiknya jika anak-anak mencuci tangan dengan seksama dan sering. Juga baik untuk mengajari mereka cara menutupi hidung atau mulut mereka ketika batuk atau bersin untuk mencegah infeksi menyebar. Karena virus dari flu biasa menular, lebih baik bagi orang-orang, terutama anak-anak, untuk tidak menggunakan atau berbagi handuk, peralatan makan, dan minum gelas. Seperti yang selalu mereka katakan, pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *