Friday, 19 July, 2019

Kelebihan dan Harga Spandek Pasir


 

Harga bondek – Atap adalah salah satu komponen atau unsur yang paling penting untuk suatu bangunan atau rumah, yang bermanfaat sebagai pelindung dari panas dan hujan. Saat ini, atap telah tersedia dalam sekian banyak tipe atau model, salah satunya spandek pasir. Diklaim tidak memunculkan bunyi berisik saat hujan turun, atap spandek pasir sekarang dipasarkan dengan harga mulai puluhan ribu rupiah per meter.

Pengertian dan Jenis Atap

Sebelum membicarakan mengenai spandek pasir, anda kupas sedikit tentang atap. Dikutip dari Wikipedia, atap ialah penutup atas sebuah bangunan yang memiliki faedah utama untuk mengayomi bagian dalam bangunan dari hujan, panas, atau salju. Bentuk atap sendiri terdapat yang datar dan terdapat yang serupa*, walau datar me sti dipikirkan untuk menyalurkan air supaya bisa jatuh. Bahan untuk menciptakan atap sendiri bermacam-macam, di antaranya genteng (keramik atau beton atau tanah liat), seng bergelombang, asbes, maupun semen cor. Di samping itu, ada pun atap genteng metal yang paling ringan, tahan lama, anti terhadap karat, serta dianggap tahan terhadap gempa.

Bagi kita yang ketika ini tengah merencanakan untuk membina rumah, usahakan mengenali terlebih dahulu jenis-jenis atap. Pasalnya, urusan itu dapat bermanfaat untuk menilai tipe atap yang mana yang sesuai dengan jenis desain lokasi tinggal atau kemauan Anda. Berikut sejumlah jenis atap yang tidak sedikit digunakan dalam konstruksi lokasi tinggal atau gedung.
• Atap lokasi tinggal tanah liat, ialah termasuk jenis genteng yang sangat populer di Tanah Air. Jenis atap tanah liat lazimnya diproduksi melewati proses press dan pembakaran. Jenis atap lokasi tinggal tanah liat memiliki kelebihan seperti harganya yang ekonomis, tahan lama, dan lumayan kuat saat dipijak. Meski demikian, atap ini pun punya sejumlah kelemahan, seperti gampang berlumut, memerlukan kecermatan saat pemasangan guna menghindari kebocoran, tidak terlampau kuat menyangga angin, dan me sti dipasangkan pada rangka yang kuat.
• Atap lokasi tinggal aspal, tipe atap yang diciptakan dengan memadukan fiberglass dan aspal yang dilapisi dengan mineral. Jenis atap ini sendiri terdapat dalam dua tipe, yakni datar dan bergelombang. Instalasi tipe datar dilaksanakan dengan menempelkan melewati multipleks yang disekrup di rangka, sementara instalasi tipe bergelombang ialah disekrup ke balok gording. Atap aspal sendiri tidak sedikit dipilih sebab praktis dalam urusan pemasangan, bermutu ringan, tahan api, tahan angin, dan anti-jamur. Sayangnya, harga atap jenis ini termasuk mahal dan tidak ramah lingkungan.
• Atap lokasi tinggal metal, adalah jenis yang memakai perpaduan sekian banyak bahan laksana aluminium, besi, tembaga, dan seng. Saat ini, jenis atap lokasi tinggal metal tidak sedikit digunakan pada bangunan laksana sekolah atau bengkel. Keunggulannya, jenis atap lokasi tinggal metal paling praktis guna dipasang, memiliki mutu yang ringan, tahan terhadap karat, anti-pecah, anti-bocor, tidak memunculkan panas, tahan api, tahan angin, dan luwes untuk dipasang di sekian banyak bidang.
• Atap lokasi tinggal keramik, adalah jenis yang sesuai untuk arsitektur lokasi tinggal Mediterania. Menawarkan finishing glasur yang estetis, jenis atap keramik siap menyerahkan kesan mewah pada hunian. Sayangnya, atap keramik gampang pecah, tidak cukup tahan terhadap angin, tidak dapat dipasangkan pada atap dengan kemiringan lebih dari 30 derajat, dan membutuhkan baut saat pemasangan supaya tidak gampang lepas.
• Atap lokasi tinggal beton, adalah jenis atap yang ketika ini tidak sedikit diaplikasikan pada lokasi tinggal minimalis sebab mengusung style yang modern. Di samping estetis, atap lokasi tinggal jenis ini paling kokoh karena diciptakan dari beton cor dan tulangan besi. Sayang, atap beton tidak cukup prima terhadap angin, bermutu berat, dan mempunyai harga jual yang lumayan tinggi.

0 comments on “Kelebihan dan Harga Spandek Pasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *