Thursday, 21 November, 2019

4 Jenis Kain yang Perlu Kamu Ketahui supaya Lebih Nyaman Saat Berhijab


 

Pernahkah saat menggunakan hijab anda merasa tidak nyaman atau tidak cukup percaya diri? Hal ini barangkali bukan diakibatkan karena model hijab, namun sebab bahan hijab yang tidak cocok dengan cuaca atau bahannya tidak nyaman saat anda gunakan. Bahan dari hijab yang kamu pakai juga paling memengaruhi kenyamanan dalam beraktivitas lho. Oleh sebab itu, kenali dulu jenis-jenis kain guna hijab agar kamu dapat menyesuaikan dan menemukan kenyamanan ketika berhijab.

Sekarang ini kamu dapat memilih jilbab segi empat terbaru dengan sekian banyak bahan kerudung. Kamu dapat menyesuaikan bahan jilbab dengan bahan yang nyaman dan cocok dengan kebutuhanmu. Bahan kerudung yang salah dapat membuat anda tidak nyaman seharian lho Ladies. Karena itu, anda harus tahu nih jenis kain guna jilbab yang tepat supaya nyaman seharian. Penasaran? Yuk simak sekian banyak bahan kerudung yang dapat kamu pilih inilah ini.

1. Sifon/Chiffon
Sifon adalah bahan yang sangat sering dipakai sebagai hijab ini tercipta dari bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Meskipun sifon ini tipis, licin dan panas ketika dipakai untuk bahan kerudung andai tidak digabungkan dengan bahan lain, kerudung jenis sifon cukup tidak sedikit di gemari oleh kaum wanita sebab sifatnya yang ringan, lembut, dan luwes mengekor gerak tubuh.

Sifon bisa memberi kesan elegan untuk pemakainya sampai-sampai sangat sesuai dipakai pada acara formal. Bahkan tidak sedikit juga yang memakai untuk kesehariannya sebab sangat gampang dikreasikan menjadi sekian banyak macam gaya, baik guna sifon bermotif maupun polos. Akan tetapi, sebab sifatnya tidak menyerap keringat, bahan ini tidak sesuai untuk dipakai saat cuaca panas dan cepat kusam.

2. Hicon/Hycon
Jika disaksikan sekilas, hicon serupa dengan sifon. Namun guna sifon lebih licin dari kain hicon, sementara hicon lebih lembut di bandingkan dengan sifon. Hicon sendiri mempunyai ciri serat kain lebih rapat, lebih lembut dan halus, tidak licin, bahannya jatuh dan tidak mengembang. Kamu dapat memakai ciput sebelum menggunakan hijab dari bahan hicon. Biasanya hicon ini diciptakan untuk model hijab syar’i dengan model two layer atau double hycon sebab bahannya paling tipis dan menerawang.

3. Satin
Satin adalah kain yang memiliki karakteristik warnanya yang mengkilap dan permukaannya licin namun bagian dalam bahan satin tidak mengkilap dan tidak licin. Bahan satin seringkali dibuat guna jilbab segi empat dan pashmina. Hijab dengan bahan satin ini sesuai digunakan guna acara resmi sebab menimbulkan kesan anggun dan mewah untuk pemakainya sebab satin dapat menciduk dan memantulkan cahaya dari sudut yang berbeda. Pilih satin yang bercorak atau polos dengan perpaduan gradasi warna pun sangat sedap dipandang.

4. Voile
Sifatnya sama dengan hicon, yakni halus dan lembut. Hijab dengan bahan voile ini nyaman dipakai karena halus dan lembut serta sesuai digunakan ketika siang hari. Hal ini disebabkan kain voile ini ringan, menyerap keringat dengan baik dan memungkinkan udara salah satu lipatan jilbab serta voile pun bukan bahan yang lengket. Bahan voile sendiri tercipta dari kapas namun ada pun yang memakai bahan dasar rayon, sutra maupun polyester. Hal yang perlu anda tahu, sebab bahannya tidak elastis sehingga pada unsur leher sulit untuk disusun dan susah untuk dikreasikan. Voile pun mudah robek sehingga anda harus berhati-hati ketika memakainya.

0 comments on “4 Jenis Kain yang Perlu Kamu Ketahui supaya Lebih Nyaman Saat Berhijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *