Friday, 22 November, 2019

Bagaimana American Idol Berhasil Mengubah Orang Rata-Rata Menjadi Bintang


Setahun sekali, jutaan orang Amerika berkumpul di depan televisi mereka untuk mengetahui siapa yang akan menjadi American Idol berikutnya. 9,9 juta pemirsa menyaksikan episode American Idol pertama pada tahun 2002. Pada akhir musim pertama itu, lebih dari 22 juta pemirsa duduk untuk menyaksikan Kelly Clarkson dinobatkan sebagai American Idol pertama. Ketika musim kelima berakhir, 36 juta penonton menonton Taylor Hicks dinobatkan sebagai pemenang musim kelima.

Beberapa komentator percaya bahwa peringkat Idol tinggi, karena orang-orang suka menonton kecelakaan kereta. Dengan cara yang sama bahwa kemacetan lalu lintas disebabkan oleh pengemudi “penarik karet” untuk melihat kecelakaan lalu lintas, banyak orang percaya bahwa pesona American Idol adalah kenyataan bahwa pemirsa dapat melihat pemain yang berharap diiris dan dipotong oleh Simon Cowell dan juri American Idol lainnya. , Paula Abdul dan Randy Jackson.

Namun, jika itu yang terjadi, peringkat American Idol akan kuat keluar dari gerbang dan kemudian perlahan-lahan meruncing hingga pertunjukan final selesai. Tapi, tidak seperti itu. Dengan satu-satunya pengecualian di musim keempat, lebih banyak penonton yang menonton untuk final musim daripada musim perdana.

Jadi, kesuksesan fenomenal American Idol tidak dapat dikaitkan dengan kritik keras yang diberikan oleh para hakim. American Idol memiliki sesuatu yang lebih. Simon pernah mengatakan kepada seorang kontestan, “Jika ini adalah konser berbayar, ini adalah titik saya akan pergi.” Jika orang-orang menonton American Idol untuk mendengar sarkasme terkenal Cowell, maka kesenangan akan berakhir setelah dua belas final dipilih.

Apa yang Membuat American Idol Begitu Berhasil?

Siapa pun yang berhasil menjawab pertanyaan itu harus dapat mengemas formula Idol dan menghasilkan jutaan miliknya sendiri. Tapi, jawaban atas pertanyaan itu tidak mudah terungkap.

Banyak orang berani menjawab pertanyaan ini dan mengemas program spin-off American Idol mereka sendiri. Sampai saat ini, belum ada yang bisa membuat versi sendiri dari formula kemenangan ini.

7 Alasan Umum Diberikan Untuk Keberhasilan American Idol:

Impian Amerika – Jutaan orang ingin menjadi kaya dan terkenal. Ketika mereka melihat di layar televisi dan melihat orang-orang mengikuti impian mereka untuk sukses di industri musik, mereka bersemangat untuk menghibur para kontestan.

Drama Pribadi – Pemirsa dibawa ke kehidupan para kontestan. Hal ini memungkinkan pemirsa untuk membentuk keterikatan pribadi dengan pelaku individu dan membasmi orang-orang yang mereka ingin memenangkan pertunjukan.

Partisipasi Pemirsa – Simon, Paula dan Randy tidak bertanggung jawab atas rumah ayam. Sebaliknya, American Idol memungkinkan pemirsa mereka untuk berpartisipasi dalam proses seleksi.

The Music – Orang-orang suka musiknya. Sementara pemirsa individual mungkin tidak selalu menghargai lagu yang sebelumnya dinyanyikan oleh Barbara Streisand atau Barry Manilow, mereka tahu bahwa penampil berikutnya mungkin menyanyikan lagu yang sangat mereka sukai.

The Talent – Orang-orang menikmati menonton pemain berbakat. Setelah kontes dipersempit ke dua belas kontestan terakhir, pemirsa mendapatkan kesempatan untuk melihat konser langsung yang dilakukan oleh seniman berbakat, di setiap episode.

Kontes – Hanya ada dua program lain di televisi yang mengalahkan final American Idol di peringkat setiap tahun. Program-program itu adalah Super Bowl dan Academy Awards. Ketiga program telah dirancang untuk mengidentifikasi yang terbaik dari yang terbaik.

Musim Pendek – American Idol berjalan setengah selama serial televisi yang khas. Banyak orang percaya bahwa karena pertunjukan hanya berjalan setengah musim, itu membuat pemirsa menginginkan lebih dan mengantisipasi musim baru dengan keinginan yang lebih besar.

Ini Tentang Talenta

Banyak orang menyarankan bahwa seseorang harus memiliki kulit yang tebal untuk berpartisipasi dalam program jenis ini. Bagi beberapa kontestan, kulit tebal jelas merupakan suatu keharusan, terutama ketika Anda mendapati diri Anda berada di ujung penerima gurauan Cowell seperti, “Menurut Anda apa yang kita cari – seorang anak berusia dua tahun yang tidak bisa bernyanyi? ”

Randy Jackson dikutip, “Para hakim terus-menerus terkejut melihat bagaimana orang-orang yang seharusnya tahu bahwa mereka tidak dapat bernyanyi muncul dengan berpikir bahwa mereka memiliki kesempatan.”

Penonton juga sering terkejut.

Tapi, para penonton menyukai William Hung. Dia tidak tahu bagaimana cara bernyanyi dan dia tahu itu, tetapi dia menikmati bernyanyi bahkan jika dia tidak memiliki bakat. Hung adalah satu-satunya pengecualian bagi aturan emas tentang bakat. Hung mendapat kontrak rekaman dan CD-nya terjual 295.000 kopi, mengalahkan selusin kontestan Idol lain yang mendapatkan kontrak rekaman.

Percaya Diri Adalah Suatu Persyaratan … Atau Apakah Itu?

Banyak kritikus berpendapat bahwa seorang kontestan di American Idol harus membawa kepercayaan diri pada kompetisi jika mereka ingin menang. Tapi, kebenarannya adalah bahwa American Idol adalah tentang membuat bintang seperti halnya menemukan bakat.

Berdiri di depan audiensi 36 juta pemirsa dan tiga hakim kurang ajar memang membutuhkan kepercayaan diri, tetapi keyakinan tidak akan membuat kontestan yang tidak berbakat menjadi pemain yang lebih baik.

Saat musim enam bersiap, a la muda

0 comments on “Bagaimana American Idol Berhasil Mengubah Orang Rata-Rata Menjadi Bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *