Sunday, 15 December, 2019

Opsi Penerbitan Untuk Penulis Baru


Sebagian besar dari kita memiliki mimpi untuk menulis buku suatu hari tetapi statistik membuktikan bahwa sebagian besar tidak pernah menyelesaikan tugas. Ada banyak alasan untuk kegagalan ini tetapi salah satu yang paling penting adalah bahwa calon penulis telah mendengar bahwa penerbit hanya menerima sebagian kecil dari proposal buku yang mereka terima. Orang-orang telah mendengar betapa sulitnya hal itu dan mereka menyerah pada tugas sebagai hasilnya.

Teknologi telah mengubah banyak hal dalam industri penerbitan, belum lagi hampir semua industri lain yang dapat Anda bayangkan. Tidak hanya lebih mudah bagi seorang wirausahawan untuk memulai sebuah perusahaan penerbitan buku tetapi biaya untuk mencetak sejumlah kecil buku telah turun secara dramatis, yang memungkinkan penulis untuk menghindari batas minimum yang digunakan untuk menandai bisnis percetakan buku.

Dengan perkembangan terbaru ini, kita perlu memperkenalkan kembali calon penulis ke lanskap penerbitan buku baru sehingga mereka dapat mengevaluasi kembali kemungkinan akhirnya membuat impian mereka menjadi kenyataan. Artikel ini akan mengulas tiga cara utama untuk menerbitkan buku di dunia modern. Artikel mendatang akan membahas peluang dan tantangan dari setiap strategi.

Cara pertama untuk menerbitkan buku adalah jalur yang telah ada selama bertahun-tahun. Ada sejumlah penerbit besar termasuk Penguin, Random House dan McGraw Hill yang dapat melakukan pekerjaan itu. Tetapi gajah industri ini hanya bekerja dengan penulis yang sudah terbukti dan umumnya mengharuskan Anda memiliki agen sastra sebelum mereka bahkan akan meninjau proposal. Tentu saja, sisi baiknya adalah bahwa raksasa penerbitan ini sangat dihormati, membuat Anda memiliki kredibilitas yang lebih baik dan ruang penyimpanan preferensial dalam pengecer besar.

Strategi kedua adalah menggunakan penerbit independen yang lebih kecil. Semakin banyak dari mereka yang bermunculan setiap hari dan mereka cenderung berspesialisasi dalam satu genre atau yang lain. Tentu saja, ada berbagai macam penerbit dalam kategori ini – beberapa sangat kecil dan lainnya cukup mapan – tetapi mereka semua umumnya memiliki saluran distribusi penuh, memungkinkan buku Anda mencapai rak yang sama dengan anak-anak besar. Proposal dikirim langsung ke Editor Akuisisi untuk pertimbangan dan agen sastra opsional.

Strategi terakhir sejauh ini adalah yang paling umum: penerbitan sendiri. Karena mencetak jumlah pesanan minimum telah turun sangat banyak dalam beberapa tahun terakhir, penulis dapat dengan cepat dan mudah mencetak beberapa salinan buku baru mereka dan mengambil risiko lebih sedikit uang daripada sebelumnya. Jelas, ini hampir menghilangkan salah satu hambatan utama untuk masuk dan diperkirakan 90% dari semua buku yang diterbitkan hari ini diterbitkan sendiri.

Sisi positifnya adalah tidak ada yang bisa menolak proposal Anda. Jika Anda ingin menulis dan mencetaknya, silakan saja. Dan dalam banyak kasus, percetakan yang akan Anda gunakan untuk meletakkan buku di atas kertas memiliki saluran distribusi yang terhormat juga, yang berarti buku Anda secara teoritis dapat mencapai rak yang sama seperti yang diterbitkan oleh perusahaan penerbitan besar. Kelemahannya adalah tingkat kredibilitas yang lebih rendah tetapi bagi banyak orang, itu adalah harga kecil untuk membayar impian mereka untuk terwujud.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa terlepas dari metode penerbitan yang Anda pilih, sebagian besar upaya pemasaran diserahkan kepada penulis. Bahkan dengan jurusan industri, adalah tugas penulis untuk mempromosikan dan menjual bukunya. Jadi jika Anda memiliki ambisi untuk menerbitkan buku Anda sendiri, duduk dan pikirkan bagaimana Anda akan menjualnya. Jika Anda memiliki jawaban untuk pertanyaan itu, Anda memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk diterima oleh para pria besar….

0 comments on “Opsi Penerbitan Untuk Penulis Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *