Friday, 24 January, 2020

Pelatihan Machine Learning Course Jakarta Barat


Machine learning atau pembelajaran mesin ialah ilmu atau studi yang mempelajari mengenai algoritma dan model statistik yang dipakai oleh sistem komputer untuk mengerjakan task tertentu tanpa instruksi eksplisit. Machine learning bergantung pada pola dan kesimpulan. Untuk menemukan pola dan benang merah tersebut, algoritma machine learning menghasilkan model matematika yang didasari dari data sampel yang tidak jarang disebut dengan ‘training data.’ Bagi anda yang ingin belajar machine learning course kami rekomendasikan onetwocode.id yang menyediakan paket couse dengan harga murah dan memiliki kerjasama dengan banyak perusahaan.

Google dan Facebook ialah dua misal perusahaan yang memakai Machine Learning secara ekstensif guna mendorong iklan setiap ke pemakai yang relevan. Contoh pemakaikan Machine Learning yang lainnya ialah :

  • Layanan Perbankan & Keuangan

Machine Learning dapat dipakai untuk menebak pelanggan yang ingin gagal menunaikan pinjaman atau tagihan kartu kredit. Ini paling penting sebab Machine Learning akan menolong bank guna mengidentifikasi nasabah yang dapat diserahkan pinjaman dan kartu kredit.

  • Kesehatan

Digunakan guna mendiagnosis penyakit mematikan (misalnya kanker) menurut fenomena pasien dan menghitungnya dengan data terakhir dari jenis pasien yang sama.

  • Ritel

Digunakan guna mengidentifikais produk yang lebih sering dipasarkan (bergerak cepat) dan produk yang lamban. Hal ini menolong memutuskan jenis produk yang akan diperlihatkan atau dikeluarkan dari rak. Di samping itu, algoritma Machine Learning dapat dipakai untuk mengejar dua atau lebih produk yang dipasarkan bersama. Hal ini dilaksanakan untuk memicu inisiatif loyalitas pelanggan yang pada gilirannya menolong para peritel guna mengembangkan pelanggan setia.

 

Jenis Algoritma Machine Learning

  • Model Supervised Learning / Predictive

Model ini dipakai untuk menebak hasil masa mendatang menurut data historis. Model prediktif seringkali diberi instruktsi yang jelas sejak mula seperti apa yang butuh dipelajari dan bagaimana tersebut perlu dipelajari. Algoritma pembelajaran ini dinamakan Supervised Learning.

Sebagai contoh: Supervised Learning dipakai saat perusahaan pemasaran mengupayakan untuk memahami pelanggan mana yang cenderung beralih atau menggali supplier lain. Algoritma ini juga dapat digunakan guna memprediksi bisa jadi terjadinya bahaya laksana gempa bumi, tornaod dan lain-lain, dengan destinasi untuk memahami Total Nilai Asuransi.

  • Model UnSupervised Learning/Descriptive

Model ini dipakai untuk mengajar dimana tidak terdapat target yang diputuskan dan tidak ada hal yang urgen dari yang lainnya. Sebagai misal pemakaian model unspervised learning ini, bila seorang penjaja pengecer hendak mengetahui kombinasi produk apa yang ingin lebih tidak jarang dibeli konsumen. Di industri farmasi, dipakai untuk menebak penyakit mana yang barangkali terjadi bersamaan dengan diabetes. Contoh algoritma yang dipakai di model ini: K-Means Clustering Algorithm.

  • Reinforcement Learning (RL)

Model ini ialah contoh pembelajaran mesin dimana mesin diajar untuk memungut keputusan spesifik menurut keperluan bisnis dengan destinasi utama guna memaksimalkan efisiensi (kinerja). Ide dari Reinforcement learning ini ialah mesin/perangkat empuk melatih dirinya secara terus menerus menurut lingkungan yang dipengaruhinya, dan merealisasikan pengetahuan yang diperkaya unntuk memecahkan masalah bisnis. Proses belajar yang terus-menerus ini meyakinkan lebih tidak banyak keterlibatan insan sehingga akan tidak sedikit menghemat waktu.

Contoh algoritma yang dipakai dalam RL ialah Markov Decision Process.

Untuk machine learning course hubungi kontak di bawah:

https://onetwocode.id/

082-18 28 38-889

0 comments on “Pelatihan Machine Learning Course Jakarta Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *