Thursday, 19 September, 2019

Wuih, Jaringan Wi-Fi Terpasang di Seluruh Maluku Jaringan Wireless Fidelity (Wi-Fi) guna mengakses internet secara cuma-cuma telah terpasang di semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Maluku. “Saat ini jaringan Wi-Fi yang terpasang dan tersebar di semua wilayah Maluku sudah dapat digunakan. Pemasangan terakhir kami kerjakan pada Maret kemarin di Kabupaten Maluku Barat Daya,” kata Kepala Dinas Infokom Florence Sahusilawane di Ambon, Sabtu. Ia mengatakan, sedikitnya terdapat 36 titik jaringan Wi-Fi yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku, yakni sejumlah enam titik di Kota Ambon, tiga titik di Kota Tual, dan tiga titik di tiap Kabupaten di Provinsi tersebut. Dengan adanya jaringan Wi-Fi cuma-cuma itu maka masyarakat Maluku gampang untuk saling berkomunikasi maupun mengakses informasi dan berita terkini melewati internet. “Kami sudah mengerjakan sosialisasi untuk para pemakai Wi-Fi di tiap titik yang ada, supaya nantinya mereka dapat menjadi agen guna menginformasikan mengenai adanya jaringan ini untuk masyarakat di daerahnya masing-masing,” katanya. Florence menyatakan di samping jaringan Wi-Fi, tiap wilayah di Maluku pun sudah disediakan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) sejumlah 89 unit, dan didukung oleh 34 buah Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK). Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan meningkatkan lima buah mobil guna MPLIK di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, pada ketika Bulan Bakti Gotong Royong Provinsi Maluku yang direncanakan dilangsungkan pada 10 Mei 2013.


Jaringan Wireless Fidelity (Wi-Fi) guna mengakses internet secara cuma-cuma telah terpasang di semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Maluku. “Saat ini jaringan Wi-Fi yang terpasang dan tersebar di semua wilayah Maluku sudah dapat digunakan. Pemasangan terakhir kami kerjakan pada Maret kemarin di Kabupaten Maluku Barat Daya,” kata Kepala Dinas Infokom Florence Sahusilawane di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, sedikitnya terdapat 36 titik jaringan Wi-Fi yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku, yakni sejumlah enam titik di Kota Ambon, tiga titik di Kota Tual, dan tiga titik di tiap Kabupaten di Provinsi tersebut.

Dengan adanya jaringan Wi-Fi cuma-cuma itu maka masyarakat Maluku gampang untuk saling berkomunikasi maupun mengakses informasi dan Berita Maluku terkini melewati internet. “Kami sudah mengerjakan sosialisasi untuk para pemakai Wi-Fi di tiap titik yang ada, supaya nantinya mereka dapat menjadi agen guna menginformasikan mengenai adanya jaringan ini untuk masyarakat di daerahnya masing-masing,” katanya.

Florence menyatakan di samping jaringan Wi-Fi, tiap wilayah di Maluku pun sudah disediakan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) sejumlah 89 unit, dan didukung oleh 34 buah Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan meningkatkan lima buah mobil guna MPLIK di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, pada ketika Bulan Bakti Gotong Royong Provinsi Maluku yang direncanakan dilangsungkan pada 10 Mei 2013.

0 comments on “Wuih, Jaringan Wi-Fi Terpasang di Seluruh Maluku Jaringan Wireless Fidelity (Wi-Fi) guna mengakses internet secara cuma-cuma telah terpasang di semua wilayah kabupaten/kota di Provinsi Maluku. “Saat ini jaringan Wi-Fi yang terpasang dan tersebar di semua wilayah Maluku sudah dapat digunakan. Pemasangan terakhir kami kerjakan pada Maret kemarin di Kabupaten Maluku Barat Daya,” kata Kepala Dinas Infokom Florence Sahusilawane di Ambon, Sabtu. Ia mengatakan, sedikitnya terdapat 36 titik jaringan Wi-Fi yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku, yakni sejumlah enam titik di Kota Ambon, tiga titik di Kota Tual, dan tiga titik di tiap Kabupaten di Provinsi tersebut. Dengan adanya jaringan Wi-Fi cuma-cuma itu maka masyarakat Maluku gampang untuk saling berkomunikasi maupun mengakses informasi dan berita terkini melewati internet. “Kami sudah mengerjakan sosialisasi untuk para pemakai Wi-Fi di tiap titik yang ada, supaya nantinya mereka dapat menjadi agen guna menginformasikan mengenai adanya jaringan ini untuk masyarakat di daerahnya masing-masing,” katanya. Florence menyatakan di samping jaringan Wi-Fi, tiap wilayah di Maluku pun sudah disediakan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) sejumlah 89 unit, dan didukung oleh 34 buah Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK). Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan meningkatkan lima buah mobil guna MPLIK di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, pada ketika Bulan Bakti Gotong Royong Provinsi Maluku yang direncanakan dilangsungkan pada 10 Mei 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts